2.10.2008

Jaminan Masuk Surga



Jaminan masuk surga



Ada seorang bertanya, "Apakah saya akan masuk surga setelah saya meninggal ?" Saya jawab, "Saya tidak tahu !. Jujur saja, saya tidak tahu. Nanti kamu masuk surga atau masuk neraka, siapa yang tahu?" Kalau saya jawab, "Ya, Anda pasti masuk surga." Itu ceroboh sekali. Kalau saya jawab, "Kamu masuk neraka." Belum tentu !!

Masuk surga atau masuk neraka, tergantung amal kita, tergantung perbuatan kita. Dengan perbuatan yang baik, dengan amal yang baik, kita akan masuk ke alam yang lebih baik. "Tetapi, apakah saya sudah banyak berbuat baik dan nanti pasti dimasukan ke dalam alam yang lebih baik?" tanya dia. Tidak ada yang bisa memberikan jaminan bahwa sesudah meninggal dia akan dimasukan ke alam yang lebih baik, kecuali dirinya sendiri. Karena dirinya sendiri yang tahu, dia sudah banyak berbuat baik atau banyak berbuat buruk. Siapa yang bisa memberikan jaminan untuk tidak masuk neraka? Kita sendiri juga! Yang bisa memberikan jaminan itu bukan orang lain, tetapi kita sendiri. Tidak ada orang lain yang bisa menjamin diri kita. Kalau toh para bijaksana dikatakan penyelamat, itu karena para bijaksana menunjukkan jalan yang bisa menuntun seseorang ke alam yang lebih baik. Tetapi, kita sendiri masing-masing yang harus berbuat baik


No comments:

Post a Comment

Makasi dah tinggalin comment!

Template dibuat oleh : irshadi bagas