4.01.2009

Ibu, mengapa Ibu menangis?

Suatu ketika, ada seorang anak laki-laki yang bertanya kepada ibunya. 'Ibu, mengapa Ibu menangis?'
Ibunya menjawab, 'Sebab, Ibu adalah seorang wanita, Nak'.
'Aku tak mengerti' kata si anak lagi.
Ibunya hanya tersenyum dan memeluknya erat. 'Nak, kamu memang tak akan pernah mengerti….'

Kemudian, anak itu bertanya pada ayahnya. 'Ayah, mengapa Ibu menangis? Sepertinya Ibu menangis tanpa ada sebab yang jelas?'
Sang ayah menjawab, 'Semua wanita memang menangis tanpa ada alasan'.
Hanya itu jawaban yang bisa diberikan ayahnya.

Lama kemudian, si anak itu tumbuh menjadi remaja dan tetap bertanya-tanya, mengapa wanita menangis.
Pada suatu malam, ia bermimpi dan bertanya kepada Tuhan.'Ya Tuhan, mengapa wanita mudah sekali menangis?'
Dalam mimpinya, Tuhan menjawab...
'Saat Kuciptakan wanita, Aku membuatnya menjadi sangat utama.Kuciptakan bahunya, agar mampu menahan seluruh beban dunia dan isinya, walaupun juga, bahu itu harus cukup nyaman danlembut untuk menahan kepala bayi yang sedang tertidur.
Kuberikan wanita kekuatan untuk dapat melahirkan, danmengeluarkan bayi dari rahimnya, walau, seringkali pula, ia kerap berulangkali menerima cerca dari anaknya itu.
Kuberikan keperkasaan, yang akan membuatnya tetap bertahan, pantang menyerah, saat semua orang sudah putus asa.
Pada wanita, Kuberikan kesabaran, untuk merawat keluarganya, walau letih, walau sakit, walau lelah, tanpa berkeluh kesah.
Kuberikan wanita, perasaan peka dan kasih sayang, untuk mencintai semua anaknya, dalam kondisi apapun, dan dalam situasi apapun. Walau, tak jarang anak-anaknya itu melukai perasaannya, melukai hatinya. Perasaan ini pula yang akan memberikan kehangatan pada
bayi-bayi yang terkantuk menahan lelap. Sentuhan inilah yang akan memberikan kenyamanan saat didekap dengan lembut olehnya.

Kuberikan wanita kekuatan untuk membimbing suaminya, melalui masa-masa sulit, dan enjadi pelindung baginya. Sebab, bukankah tulang rusuklah yang melindungi setiap hati dan jantung agar tak terkoyak?Kuberikan kepadanya kebijaksanaan, dan kemampuan untuk memberikan pengertian dan menyadarkan, bahwa suami yang baik adalah yang tak pernah melukai istrinya. Walau, seringkali pula, kebijaksanaan itu akan menguji setiap kesetiaan yang diberikan kepada suami, agar tetap berdiri, sejajar, saling melengkapi, dan saling menyayangi.

Dan, akhirnya, Kuberikan ia air mata agar dapat mencurahkan perasaannya. Inilah yang khusus Kuberikan kepada wanita, agar dapat digunakan kapanpun ia inginkan. Hanya inilah kelemahan yang dimiliki wanita, walaupun sebenarnya, air mata ini adalah air mata kehidupan'.

29 comments:

  1. Ibu adalah segalanya bagi kita..begitu banyak jasa2nya,sejak mengandung kita..hingga membesarkan dan mendidik kita..tempat segala kasih sayang,curahan hati.karna itu kita harus menjadi anak yg berbakti,soleh,Taqwa,dan selalu mendoakanya..cerdas dan tanggung jawab,merawatnya,mengasihinya.Buat Beliau bangga dng prestasimu!!seperti BAGAS..tetap sukses selalu...by,kak nanang.

    ReplyDelete
  2. DALEM BANGET BUKA BLOG GW DONG TITOTEA.BLOGSPOT.COM

    ReplyDelete
  3. gas kmu di kepompong lucu bgt....
    mewnghayati bgt peranmu...ha..ha...be'canda..
    klo si virgo itu aslinya gmn sieh..kmu tau e-mailnya ato fb,blog nya gag..??? :)

    ReplyDelete
  4. Ae gas trnyta aq lht u orgna friendly jga ya maw brshbt cma cpa ja pdhl u kan artis sdnkn aq hny org biasa pertahankan! dan ttp semangat! Aq bsa jd tmn crht u
    tggl krm email ajah ke: sayfuldila.lovers@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  5. Mantap lu gan. teruskan bakatmu. raihlah cita2mu setinggi langit.
    *menapak bumi menatap langit*
    please add my face book "jackdaulee@yahoo.com"
    Oiya, dah main Ninja Saga lom? kalo belum, coba main ya... saya pengen PVP ma orang sekaliber kamu.

    ReplyDelete
  6. irshadi add gw di facebook ya.....
    email papa ku aja deh
    ari_sihasale34@yahoo.com.....

    ReplyDelete
  7. kapan2 kita ketemu mau ngak......
    lo tinggal di mana sih!!!!!

    ReplyDelete
  8. bkin q + ngerti age ma mama,,,,,,,,thank ya....
    bgus bnget

    ReplyDelete
  9. Really nice blog, very informative. Thanks dude for wonderful posting. Keep it up in the future as well. SEO Services India

    ReplyDelete
  10. terima kasih banyak sudah berbagi,.
    moga sukses selalu.
    jika ingin tau profil saya silahkan kunjungi..
    click this

    ReplyDelete
  11. perasa'an aku pernah deh baca' cerita ini kak?
    tpi dimana yhaaa,,,???
    kakak dpet dri mana cerita ini???

    ReplyDelete
  12. kelemahan itu sebenarnya adalah kekuatan seorang wanita... tanpa disedari.. :)

    ReplyDelete
  13. ngefans banget sama kak bagas :( kapan bisa ktmu lgs yaa :((

    ReplyDelete
  14. karna ibu seorang perwira bagi kita semua..

    ReplyDelete
  15. Your article is really great and i truly enjoyed reading it, keep walking. Buy domains

    ReplyDelete
  16. Cerita diatas adalah cerita nyata yg engkau engak tau. .dan begitu berat untuk menghadapi y

    ReplyDelete

Makasi dah tinggalin comment!

Template dibuat oleh : irshadi bagas