1.05.2009

10 Film Box Office Hollywood 2008

Berikut ini 10 film box office terbaik 2008 yg didasarkan atas penjualannya di Amerika.

Gw urutin dari bawah ke atas aja ya.

10. Horton Hears A Who

Sebuah film animasi dengan pengisi suara yaitu Jim Carrey dan Steve Carrel berhasil mengumpulkan pendapatan sebesar 154,529,439 dollar Amerika.
(belom liat ni film.)

9. 007 Quantum Of Solace
Film 007 yg merupakan lanjutan dari film Casino Royale di tahun 2006 ini mengumpulkan pendapatan sebesar 164,302,659 dollar Amerika.
(Ga terlalu bagus.. kok bisa masuk nominasi ya?)

8. Twilight
Film incaran banyak ABG di seluruh dunia yg diperankan oleh Robert Pattinson dan Kirsten Stewart ini berhasil mengumpulkan pendapatan sebesar 169,925,169 dollar Amerika.

7. Madagascar : Escape 2 Africa
Film sekuel dari Madagascar yg sekarang lagi main di bioskop2 Indonesia bareng TWILIGHT ini memperoleh pendapatan 175,433,315 dollar Amerika.
(emang lucu banget ni film....)

6. Kung Fu Panda
Film animasi dengan tokoh utama bernama Po ini berhasil memperoleh pendapatan 215,434,591 dollar Amerika.

5. Wall-E
Film animasi yg mengisahkan tentang robot pembersih bumi yg jatuh cinta pada robot asing ini memperoleh pendapatan 223,749,872 dollar Amerika.
(yah, emang efeknya lumayan keren lah.. pantes aja dapet urutan ini)

4. Hancock
Film yg diperankan oleh Will Smith dengan peran sebagai pemabuk yang memiliki keburukan dalam hubungannya dengan orang lain namun pada akhirnya menjadi superhero ini meraih pendapatan 227,946,274 dollar Amerika.

3. Indiana Jones and The Kingdom Of The Crystall Skull
Film yang telah lama ditunggu kehadirannya oleh para penggemarnya ini meraih pendapatan sebesar 317,023,851 dollar Amerika.
(film indiana jones emang paling gue suka. petualangannya wah banget lah)

2. Iron Man
Film yang disutradarai oleh John Favreau dan Robert Downey Jr yang berhasil mengadaptasi komik Marvel yang popular ini memperoleh penghasilan sebesar 318,313,199 dollar Amerika.
(nunggu2 sekuelnya nih. denger-denger, Iron Man mo ngelawan Hulk ya?)

1. The Dark Knight
Film yang disebutkan sukses lantaran keberhasilan Heath Ledger dalam membawakan Joker ini menjadi yang terbaik dengan torehan penjualan sebesar 530,750,228 dollar Amerika.
Dan katanya, tahun 2009 akan dibuat rilis ulang dari film ini untuk menyaingi pendapatan film fenomenal sepanjang masa 'Titanic' yg memperoleh pendapatan lebih tinggi dari The Dark Knight ini. Karena film ini pula Harry Potter tunda tayang....
(gw nonton film ini 2 kali.. keren banget soalnya Sob!)

4 comments:

  1. wwaahh..
    twilight n wall-e msuk!! :p
    cba HSM3 jga msuk..
    hehe.. :p

    ReplyDelete
  2. coba ya film Ekspidisi Madewa tercalon??

    keren !

    ReplyDelete
  3. waah...
    correct that,,,
    lame seyh tidak ke blog kamoo...
    =)

    ReplyDelete
  4. qw harus lihat Twilight.jangan smpai ketinggalan.

    ReplyDelete

Makasi dah tinggalin comment!

Template dibuat oleh : irshadi bagas