10.06.2008

Laskar Pelangi the Movie


Skenario Lebih Realistis dari Bukunya!
Kemarin malam gw & bonyok (Bismo ga ikut, masi betah dirumah Eyang) nonton Laskar pelangi di Planet Holywood, sumpah, bagus banget. Rindu banget liat film Indonesia yang dibuat secara benar seperti awal-awal kebangkitannya.
Skenarionya jauh lebih realistis dari bukunya, gambarnya pun keren dan jarang gw liat di film Indonesia belakangan ini. Om Yadhi Sugandhi mampu menuangkan keindahan Belitong dengan oke, gambarnya rata-rata wide dengan trak, menambah keindahan film ini, jarang gw liat pengambilan gambar secara close up maupun big close up.. minimal medium lah.. Om Eros (art director) juga keren, Tante Citra Subiakto (sebagai penata costum) patut diacungin jempol juga, editor nya juga oke!!.. tapi.. semua itu salut dan terima kasi gw sama Tante Miles dan Om Riri yang udah susah payah membuat film sebagus ini untuk anak-anak Indonesia.. Bravo 4 u aLL!!
Tak cuma crew, pemainnya pun oke.. sampe gw bertanya dalam hati.. reading untuk kesempurnaan dialeg Belitong nya butuh berapa lama ya? TOP banget ini film!!
Semua unsur ada difilm ini, dari komedi, drama serta ga ketinggalan unsur pendidikannya juga terasa kental.
Pengapresiasian Cinta Ikal terhadap A Ling dibuat begitu indah.. tanpa kesan vulgar sama sekali.. Sindiran terhadap petinggi pun dibuat tanpa menyindir..
Dialog yang gw suka adalah : SEBAIK-BAIKNYA MENERIMA LEBIH BAIK KITA MEMBERI... dan KALO TIDAK RAJIN SHALAT MAKA BELAJARLAH BERENANG..
Sumpah.. rindu banget sama film Indonesia yang kaya gini.. setelah Denias.. ini film Indonesia yang menurut gw the best..best..best..best!! Jauh lebih the best dari AAC (Sorry Om Hanung!).
Terakhir kepada cast n all crew thanks 4 u aLL. thanks udah bersusah payah membuat film yang sebagus ini untuk anak Indonesia (untuk gw terutama)

No comments:

Post a Comment

Makasi dah tinggalin comment!

Template dibuat oleh : irshadi bagas