3.10.2008

Warna Mempengaruhi Watak




Inilah diskriminasi warna yang sedang digalakkan oleh sebuah lembaga bernama Equilibria. Tujuannya agar mempermudah mengenal watak seseorang melalui simbol warna yang dimilikinya. Semacam horoskop gaya baru.

Lalu bagaimana aplikasinya?

Orang yang simbul warnanya merah, dikenal manusia penuh ambisi, senang menekan lawan bicara, pengambil keputusan, pribadinya kuat, mampu bekerja sendiri dan sekali dia start sulit dihentikan sebelum mencapai tujuan. Bilamana anda berhadapan dengan bos golongan merah, pastikan laporan jelas, spesifik, singkat dan to the point. Jangan membawa pembicaraan melantur ke arah seperti persoalan keluarga, bos akan mengatakan "Bukan urusanku, urusanmu bagaimana pekerjaan yang dicapai hari ini."

Bilamana teman atau pacar anda berwarna Hijau, maka anda berhadapan dengan orang yang sangat bergantung dengan "apa kata teman," meja kerjanya bersih, baju harus selalu licin disetrika, pakaian harus sesuai antara warna satu dan lainnya, dia pun gemar mengutak-atik angka. Ketemu pacar atau bos Hijau anda harus siap dengan jawaban pro dan kontra, semua data harus akurat. Dia bisa menerima alasan anda untuk tidak setuju dengan jalan pikirannya, tetapi pastikan berdasarkan fakta.

Pemilik warna biru biasanya pribadi yang lebih relax, sabar, mudah ditebak moodnya, bisa dipercaya. Anda bisa berkomunikasi dengan orang semacam ini dimulai dengan pembicaraan "ngalor ngidul," sebab pembicaraan yang langsung akan menghilangkan seleranya.

Orang Kuning, dikenal sebagai manusia penuh magnit, persahabatan, suka pamer, dan berbicara beberapa menit dengannya anda akan langsung terseret pesonanya. Bos atau pacar macam begini baru "hidup" kalau suasana hangat, dan romantis. Rahasianya biarkan mereka bicara lebih dahulu, jangan bermain dengan fakta detail apalagi statistik, konversi indek saham gabungan. Mereka buru-buru akan menguap. Biasakan berhubungan dengannya secara tertulis. Kalau anda butuh bantuannnya, jangan segan untuk mengulang-ulang permintaan anda.

No comments:

Post a Comment

Makasi dah tinggalin comment!

Template dibuat oleh : irshadi bagas